Kamis, 26 Maret 2009

It's All about Mental Disturbance


Tau iridiologi gak? Itu lho salahsatu cara buat ngedeteksi gangguan kesehatan tubuh kita lewat iris mata (penjelasan simplenya kaya'gitu lah). Nah, di suatu hari yang cerah di semester 5, pas kuliah PKn di fakultas MIPA yang akhirnya kosong coz MIPA lagi punya gawe gitu. So, temen-temen mutusin buat jalan-jalan liat bazar disana. Ada salahsatu stan iridiologi yang bikin kita interested (soalnya murah haha). Jadilah kita mendaftar dan ngantri buat di"periksa". Peminatnya banyak juga lho! Kita yang dateng jam 8 aja baru dapet giliran menedekati jam 12 siang.

Finally, namaku dipanggil juga. Pertama-tama mata kita difoto ma kamera digital yang udah disambungin ma komputer. Ketika gambar mata kita udah masuk ke komputer, kemudian di zoom pake suatu software khusus trus di tandai bagian mana yang ada semacam bintik hitamnya. Jadi tu ya, ada semacam peta khusus di mata kita yang mengindikasikan kondisi bagian tubuh tertentu. And.... ternyata eh ternyata sodara-sodara! Berikut inilah gangguan kesehatan yang "terdeteksi" :

1. Syaraf (yang ini terbukti akhir-akhir ini. Gejalanya kalo bangun, berdiri ato nglakuin gerakan yang tiba-tiba, kepala rasanya sakit banget. Macem kena gempa gitu disertai mual. Kalo ngrasain gejala-gejala tadi harap ati-ati coz berhubungan ma saraf keseimbangan)
2. Panca indera (kata masnya si jadi kurang peka ato gimana. Kalo dipikir-pikir iya juga si, akhir-akhir ini koq ngerasa agak budeg gitu)
3. Tyroid
4. Semangat hidup kurang (Wuehehehe tau aja :-P)
5. Gangguan mental(???????!!!!!!!)

Buat yang terakhir itu bikin agak bingung juga. Kata petugasnya si gara-gara stress ato gimana. Tapi yah, emang semester lalu tu bener-bener bikin mad. Parahnya, hasil yang terakhir tadi terendus ma temen-temen laen yang ikut iridiologi. Tapi kaya'nya mereka koq happy punya temen "gila"... (?!)

Sorenya, kita ada kuliah Translation dimana (kebetulan) salahs atu text mbahas tentang mental disturbance yang terjadi pada anak-anak. Maka lekatlah sebutan "Mental Disturbance" itu pada seorang Ida Fauziyah and temen-temen enjoy banget dapet kosakata baru itu. Blom lulus sarjana udah dapet gelar baru : Ida Fauziyah, M.D.


Note: M.D. stands for Mental Disturbance

Tidak ada komentar:

Posting Komentar